New Story #1. Mulai -lagi- Hidup Sehat: Joint Membership Celebrity Fitness

Hello… Welcome to my new episodes of life stories. Akhirnya nulis lagi setelah beberapa tahun terakhir ini gak eksis karena alasan kesibukan pekerjaan (haissss….).

Well, terakhir kali gw nulis itu gw masih nge-kos di Jogja dan rajin olah raga. Seminggu bisa 1-2 kali gw ikut senam Aerobik dan Body Language (BL), di sela-selanya gw masih nyempetin untuk lari di JEC (Jogja Expo Center! Ahaa yess gw ga lupa! Hahaa..). Kalo pagi gak sempet lari, pasti sore nya gw sempetin tuh lari di sana. Badan berasa cihuy deh, gak gampang capek beraktivitas.Nah, pelan-pelan gw mulai gak sempet olahraga! Sampe akhirnya berasa banget badan jd gampang capek, trus kalo dines keluar kota juga kok badan jadi berasa tua ya (apa iya sesuai umur….hiks..).

Alhasil di suatu hari Sabtu yang cerah awal Januari, gw nyempetin ke Celebrity Fitness di Supermall Karawaci. Ngobrol sama marketingnya disana. Gw juga diajak keliling area celfit, ada 3 ruang kelas tuh, alat-alat fitness nya banyak dan menurut gw sih lengkap banget, lockernya lengkap pakai sensor pengaman, dan unitnya banyak banget! ada sauna nya juga, plus sabun, sampo, hair dryer juga dah siap pake! Galon dan dispenser juga tersebar di beberapa spot. Jadi kalo kesana tinggal bawa botol aja bebas refill. Handuk bersih (2pcs: kecil dan besar) juga kita bebas pake (jangan lupa dibalikin ya).

Pas ngobrol, pertanyaan pertama gw tentang kelas di sana. Gw sih selalu lebih suka kelas, menurut gw gampang karna tinggal ikutin instruktur aja kan. Ternyata membership ala Celfit tu ga tanggung2 cuma ikutin yang kita mau aja, tapi sekali ikut membership kita bisa bebas ikut kelas, dateng suka-suka kapan aja dan mau berapa lama, pakai alat bebas pilih, gw rasa sekedar numpang mandi sm keringin rambut bisa juga kali (haha.. yang terakhir ini bonus aja lah ya…). Awalnya si marketing (gw no mention ya) buka harga membership yang bikin gw pingin langsung ngacir aja dari Celfit. Ada biaya admin dan bla bla bla… total 2jt an gitu! Waakksss! No Way! Trus gw bilang kalo gw baru rencana join abis imlek dan gw minta info paket yang paling murah apa? (kalo kemahalan mana mau gw bayar!) Nah, dijelasin deh tu bahwa ada paket membership Rp600an ribu. Katanya all club atau apalah gt. Gw bilang mahal ah, sy gak mau (waktu itu fokus gw pada harga!). Trus dy offer paketan lain seharga RP446.000/month, mau dateng tiap hari jg boleh, tapi tipe membership ini cuma berlaku di Celfit Karawaci. Gw lupa apa ya istilahnya untuk tipe membership ini. Tapi nantinya -jika gw request- gw akan bisa upgrade membership supaya gw bisa akses ke Celfit selain yang di Karawaci. Ini akan berguna misalnya kalo sewaktu-waktu gw harus berada di luar kota dalam jangka waktu yang lama.

Di awal membership akhirnya gw harus membayar Rp1.091.000,- Hmm.. kok mahal ya?! Rinciannya gini: Admin: Rp199.000,- (jadi angka segini padahal di awal dy buka harga admin kayaknya mirip sm biaya keanggotaan bulanan deh. gileee ajeee…) Last Month Dues: Rp446.000,- (ini kayak semacam deposit gt deh, tapi entah apa fungsinya) First Month Dues: Rp446.000,- (Nah, ini si marketing bilang pake sistem delay. Jadi gw bayar hari itu tapi keanggotaan gw baru aktif per 30 Jan. Dan setiap bulan berikutnya bakal di auto debit setiap akhir bulan, begitu seterusnya selama 12 bulan.

Tadinya gw mw minta supaya tagihannya per Februari aja, tapi gw pikir2 yah sama juga beban bayar gw, tunda ke bulan depan sih cuma menunda pengeluaran, bukan menghilangkan pengeluaran. Yasudahlah! Sebelumnya gw sempet di data dulu berat badan, tinggi badan, trus nimbang pake alat timbangan disana, dan dikasi tau ukuran lemak gw dll. Trus dikasi saran sm si marketing sebaiknya selain ikut kelas, gw juga ikut program Personal Trainee (PT) yang sampe hari ini gw merasa belom butuh pake PT, gw cuma ambil jatah gratisan PT aja, di awal membership dapet 3x jatah PT. Kita dikasi tau cara pake alat biar gak cedera. PT gw baik banget, orangnya ramah dan memotivasi.

Gw banyak tanya tentang kegunaan alat, cara nyetel dan cara pakenya. Oh ya, kalo kita member di Celfit kita bisa ajak anak/keponakan kita untuk ikut kelas Kids Yoga tiap hari Minggu jam 11siang. Itu free sampe si anak umur 11 tahun, selama kita jd member disana. Jadi tiap hari Minggu gw ke sana ajak keponakan gw. So far, gw udah 2x ngegym di Celfit, karyawannya baik dan ramah-ramah. Gw datang dengan kesadaran penuh pingin punya pola hidup sehat yang seimbang dengan olahraga. Fasilitas lengkap dan banyak, jumlah member sm jumlah alat masih seimbang, jadi nyaman deh disana.

Tentang member lain ya ada yang jutek dan bengis, banyak yang cuek, beberapa ada juga yang ramah dan murah senyum. Kata keponakan gw Miss yang ngajar Kids Yoga juga ramah jadi next sunday dy excited banget pingin ikut lagi. Kilas balik harga nih, menurut gw harga 446rb itu worth it lah dengan fasilitas. Dulu gw ikut kelas senam yang bayarnya per kedatangan itu kisaran 15rb-30rb per datang (Jogja, tahun 2005-2009). Tapi handuk bawa sendiri. Biasanya disitu gw cm bawa handuk keringat aja, mandinya di kosan (jarak relatif deket sih). Bandingin di Celfit, dengan 446rb/month sebutlah sebulan tu ada 4 minggu, berarti per minggu kita cuma keluar duit Rp111.500,- atau Rp27.875,- per kedatangan kalo kita seminggu 4 kali datang. Dengan harga itu, kita bebas pake alat, bebas ikut kelas, mandi dg sabun dan sampo sampe handuk dan hair dryer dah disiapin, plus sauna! Murah donk! Trus sistem Celfit yang memberlakukan membership per 12 bulan, menurut gw justru disitu letak motivasi nya. Kalo kita udah bayar, masa iya mau males2an. Gw merasa nominal itu murah kalo gw rajin kesana (gw niatin minimal 4x seminggu), dan bakal mahal kalo males dateng.

Kalo berencana untuk stop selama misal sebulan, kita bisa cuti, tetap bayar sih tapi cuma RP150,000,- dan itupun mesti confirm dari sebulan sebelumnya (damn, cuti tetep bayar sih gw cuma nemu disini!). Di internet gw nemu beberapa orang yang jual membership, jual voucher free trial, bahkan jual tas fitness Celfit (plis lah tas itu kan dapetnya jg gratis, ada aja orang ngeduitin ya). Gw belum banyak tau nih soal jual beli begitu. Mungkin di next episode bisa gw tulis deh.

Yuks reader yang lagi cari info tempat fitness atau baru mw mulai rajin olah raga. Kalo minat di Celfit yuk mari latian bareng. Gw yang pasti sabtu dan minggu, sisanya kalo pulang kerja ya gw langsung ke sana ikut kelas yang jam 19.00, biasanya kalo weekdays ada 2-3 pilihan kelas jam segitu.

Happy reading,

nice to share!

 

Info lebih lanjut tentang kelas-kelas di CF bisa klik disini disini

Info tentang cancel membership bisa klik disini

Info tentang Seduce Dance bisa klik disini

Info registrasi Starfit Rewards bisa klik disini

47 thoughts on “New Story #1. Mulai -lagi- Hidup Sehat: Joint Membership Celebrity Fitness

      1. Wah murah tuch bisa dpt 450 rb di CP. Premier apa yang merah putih ? barusan kemaren malem nanya2 di Belezza yang premier di kasih 512 rb dan yang merah putih 545/month. Bisa minta info lbh lanjut untuk yg di CP apa dikenakan biaya admin dan joining fee segala ?thank you

  1. ka mau tanya kalo itu udh semuakelas bisa ikutkah?? aku baru mau daftar member kesana dan masih bingung caranya ada juga temen yang bilang dia kena tipus sm celfit dan aku makin bingung.. >_< dan ini diupdate per 2015 kan yah biayanya gak jauh bedalah ya kalo semisalnya aku ngikutnya di hampir akhir taun gini.

    1. Haluu.. iya itu bisa ikut semua kelas. Aq ada nemu juga beberapa tulisan member yang bermasalah. Saranku, coba datang langsung ke celfit yang kmu mau join, minta info selengkap2nya sm marketing disana. Info detil ttg biaya, jenis membership (single atau all club), cara pembayaran, ketentuan penalty jika mendadak stop membership atau debit kita ditolak. Tentang biaya pastikan kmu dapet penawaran terbaik, tanya juga apa ada promo yg sedang berlangsung. Kalau masih ragu setelah ngobrol sm marketing ya jangan langsung deal hari itu, pikirkan dl aja bener2. Good luck ya : )

  2. makasih infonya ka.. heheheh aku udh join kesana siih kemarin malam dan dianter pula sm abang ku hahahaha dan amazing aku dapet harga deal sm kayak kamu looh ka hahahah dr awalnya yang wow fantastis banget harganya hahahaha dan udah mulai ikutan mulai jumat ini karena mash awal mereka selalu ngasih personal trainer dulu yah,, heheeehh untung sempet baca blog punya kamu ka jadinya udah sedikit banyak tau deh ehheheh makasih blognya nolong aku banget looh ini ^_^

  3. Kembali kasih : ) Iya, manfaatin deh free PT nya. Btw pas latian jangan lupa cardio dulu, sendiri aja 15menitan, baru habis itu sama latian sama PT, jadi 1 jam latiannya ga kepotong durasi cardio kita..hehhehe….

  4. Mbaa aku punya voucher free 5weeks. Mau aku redeem tp takut kena tipu, taunya nanti malahan jd bayar atau diribetin.
    Kmrn sih aku udh tlp celfit dkt rmhku, katanya sih cuma bawa ktp aja. Tp itu bener ga sih mba? Next nya harus ikut member atau gmn?

  5. haii mba agness..baca baca isi blog nya bermanfaat banget komen nya juga nambah wawasan aku..
    btw, kok aku di tawarin di celfit Central Park malah harga yang fantastis ya?
    biaya admin sebesar 500an biaya member 2 juta kalo ga salah dan biaya perbulan 990/mnth x 2
    jadi totalnya sekitar 4-5 jutaan..
    nah itu gimana mba? harus ditawar mati matian gitu ya?
    btw, cek email ya mba makasih

    1. Haii.. Wow harganya.. Aq pingsan dulu lah yaa.. Wkwkwkw… Iya, mending tawar dl deh. Atau kmu bs bandingin dl sama cf di tempat lain. Kalo ga bs dateng langsung, by phone aja. Yg penting dapet bandingan harga. Apa jangan2 harga yg kmu dapet itu paket member plus pake PT selama bbrpa lama gt? Survey harga dan Pastiin dulu say, jangan buru2.

      1. Hi, selain di comment ini Febi ada tanya jg via email. Aq share disini ya siapa tau ada yg punya pertanyaan sama.

        From:Β febi luana
        Sent:Β β€Ž23/β€Ž02/β€Ž2016 11:34 PM
        To:Β Agnes8 Pratiwi
        Subject:Β RE: halo

        Hihi iya mbak makasih udh dijawab..
        Maaf nih mbak aku ada beberapa pertanyaan..
        1. Kalo ikut free trial cf blum ngeluarin biaya apa apa ga ya?

        2. Boleh kirimin rincian harga join celfit ga ? Dan sekarang biaya per bulannya berapa ya mbak?

        3. Celfit berarti harus kontrak setahun dong ya mba? Gabisa per bulanan gitu ya jatohnya?

        Makasih mbak sbelumnya..
        Soalnya saya masih bingung cf atau ff..

        Jawab:
        Haii..
        1. Totally free
        2 & 3. Minta ke cs yaa. Ada per 6bln jg keknya.

        Ciao! 😊

        Jadi menurut aq yg perlu temen2 lakukan adalah cari info sebanyak2nya. Info2 teknis semacam besaran biaya pastinya lebih valid kalo dari cf/ff/gold’s/apapun yg temen2 mau. Jangan lupa, nawar dulu ya… dan tanya fasilitas apa aja di harga member yg ditawarkan. Jangan buru2 deal.

  6. mba ada temen nih yang nawarin member celfit nya ke sy krn dia sering dinas keluar jakarta ? kayak gitu bisa gak sih . Saya blm tau sama sekali ttg celfit . Masuk terus langsung gym aja gitu mba ?

    1. Hai Ari, iya bisa. Itu namanya oper membership. Sy pernah tanya cs katanya tindakan itu sbnernya gak dibenarkan, tp kadang terjadi untuk ngakomodir yg member baru untuk bs join tanpa bayar admin dan member lama gak perlu bayar penalty. Nah ttg harga kmu silahkan tanya & nego langsung sm temenmu. Ttg syarat & ketentuan langsung aja sm cs celfit. Yg mesti kmu note: 1. Pastikan harga yg ditawarkan sesuai sm durasi membership, jenis club (single/all club).

      2. Pastikan akun bank temenmu sdh diconfirm untuk stop auto debit/credit. Jangan sampe ada kejadian yg ga ngenakin. Misalnya kmu akhirnya dah beli dr temenmu, eh di bulan berikutnya temenmu masi ditagih di kartu kreditnya/dipotong otomatis debitnya. Jangan salah2an siapa yg mesti bayar selisihnya. Boleh baca jg tulisan lain sy ttg Cancel Gym Membership, ada di folder Health.

      Good luck, Ari!

  7. Halo, saya mau tanya untuk patokan..klo taon ini kira2 harga join member celfit untuk karawaci brpan ya? Saya pengen join tapi banyak yang blg consultannya bakal kasi harga fantastis ( bikin pingsan) pas kta mau join hehehe:)
    Biasa bisa nego ga ya? Kira2 negonya gmana ya biar dpt harga ok? Hehehe maklum masi awam soalnya tapi pengen mulai hidup sehat jg πŸ™‚
    Thank you

    1. Haii..
      – harga sih langsung cs/marketing aja ya. Sy gak update.
      – harga fantastis iya, namanya juga dy kan jualan. Ya nawar aja.
      – hehe.. nego sih ga ada ilmunya deh. Kalo merasa harganya udah sepadan sm yg di dapet ya berarti udah oke. Tapi kalo merasa kurang yakin, coba kamu tanya marketing lain/di club lain, biar dpt perbandingan harga.
      – good luck mulai hidup sehatnya ya β™‘ : )

      1. Thank you replynya:) sip nanti mau k celfit & thank you infonya. Berguna banget buat yang mau join celfit tp ga gtu ngerti process n tarif:)

  8. mbak, numpang nitip lapak ya. saya mau nawarin transfer member di celebrity fitness Palembang (Lokasi: Palembang Icon).
    Biaya perbulan 475k/bulan.
    Soalnya saya mau pindah tugas ke daerah.
    Kalau ada yang minat bisa hubungi saya 087897513390.
    Maksiih

  9. hai kak.

    aku mau join CF nigh, cuma masih rada bingung.
    karena emang lagi liburan dan mau ngisi waktu luang biar ga bosen di rumah dan kerjanya makan tidur, aku mau ikut cf, cm review nya jelek2 semua jd aku takut gt dan aku rencananya mau ambil yg buat weight loss training dan pake pt. menurut kakak gmn ya? kalau pake PT itu berapaan ya kak?

    makasih kak hehe

    1. Haii.. biaya pt bisa tanya aja ke cs yaa, aq gak update. Program yg diambil sm pt ya kmu sih yg mesti putusin dr awal mw nya apa. Kalo kmu tanya ttg pengalaman calon PT mu misal kyk jam terbang dy sbg PT, trus tanya ttg kemungkinan cidera dan penanganan dari cf ya wajar kok, kmu bs tanya langsung dan selengkap2nya. Selanjutnya tergantung kmu, mantep buat join/malah kurang yakin. Hehe.. good luck!

  10. Jessie ada voucher celebrity fitness nih, gratis 1 bulan cuma 200 ribu aja, berlaku sampe juni, jessie ada 3 voucher. Please bantu jual siapa pun yg mau. Thanks

    Tapi 1 orng 1 voucher, jadi harus cari 3 orang

    CP 081250048997

  11. Hi mba agnes, aq br gabung 1mgg di CF tp abis baca komplain yang buruk jd sedikit krg sreg. Awalnya semangat kog jd loyo haha. Hrs gmn ya!

  12. Masalahnya dpt pt 1hr itu trs ditawarin paket pt n gw tolak perubahannya lgs keliatan, Dr yg WA bs tny2 skg ceklis trs ditelp gk diangkat. Apa itu tdk sdkt aneh?

  13. Ka agnes aku mau tanya Kalau bayar pake debit . Berarti tiap bulannya dipotong dari debit itu atau sama aja kita kaya bayar cash

  14. Hai.. Puji Tuhan banyak respon baik untuk postingan ini. Biar gak pada kecewa yang ngontak gw di personal contact, gw gak akan menjawab pertanyaan teknis semacam harga dan jadwal. Gw sekedar sharing aja pengalaman gw, biar yang baca pada semangat hidup sehat, tau apa yang di-mau di tempat fitness, gak ada tujuan untuk endorse pihak tertentu. Yang mw nanya2 teknis, silahkan LANGSUNG aja ke cs/sales/marketing CF nya ya.

    Ciao!
    ^.^

    1. Hai, untuk kemudahan iya pakai cc, tapi bayar diluar pakai cc jg bisa deh setau aq. Gimana dan biayanya kmu bisa tanya langsung ke marketing cf ya. Nanya2 dulu gak langsung join / gak jadi join boleh kok. Yg penting tanya sampe dapet jawaban yg komplit dan jelas ya. Good luck πŸ‘ŒπŸ»

Leave a Reply

