Story #13. Dibuang Sayang: Don’t Feel Like Local People

Ciao! Tulisan ini diposting pada 10 July 2010, ketika saya (akhirnya) dipekerjakan oleh sebuah perusahaan finance ternama. Sy menghabiskan total 3tahun 8bulan di perusahaan itu. Banyak skill yang terasah, bonus jadi anak rantau (lagi) dengan alasan penempatan dinas. Ini sekaligus episode terakhir dari “Dibuang Sayang”. Happy Reading 🙂

***

Don’t Feel Like Local People

Helloo.. akhirnya kesampean nulis lagi!

Yeah, untuk satu bulan kedepan gw di Tangerang untuk urusan pekerjaan. Tangerang, berarti rumah! Ya iyalah, mama papa kan tinggal di rumah Tangerang! Identitas di KTP juga bilang gw orang Tangerang.

Ini masa yang paling lama gw ada di Tangerang. 1 bulan! hahah, biasanya cuma 2 mingguan or lebih dikit di rumah kalau libur natal!

Tapi jangan ngebayangin Agnes yang kenal & dikenal sejuta umat di sini.

I don’t live here for the least 11 years! gubbraaakkk…. Yeah, gw di Tangerang sejak umur 3th, nah umur 11th pas th1998 sekeluarga pindah ke Cirebon karna babeh pindah tugas. Baru 6th habis itu di th2004 mama, papa, adek balik lagi ke Tangerang, sementara gw ngacir ke Jogja untuk kuliah 5taon, and only back home for Christmas!

The silly problem is.. I don’t feel like local people! I know only a few neighbors, i loose contact with all of my school friends here. The most stupid is… i’m easily get lost coz of my ‘very low level sense of direction and location!’

Perasaan aneh muncul kalau teman kantor tau gw orang Tangerang. Biasanya mereka bilang, “Ooo..orang sini yaa!” hihihiii… tapi gag ngerti mana2 n sapa2.. parah!!

Hmm… Awalnya gw ngerasa aman karna pulang pergi kantor naik angkot. Jelas, naik dari mana, turun dimana. Tapi ternyata gw dapet fasilitas motor dari kantor. Haduuuh… 2 hari pulang kantor nyasar mulu! Perginya c lumayan aman. Bener bener ga bisa di sebut ‘local people’.

Hhuah.. Bukan Agnes namanya kalo gampang nyerah! Gw emang hobi nglayap, tapi nyasar udah biasa banget. Selama kita masi punya mulut ma mata, kalo cm nyasar2 c kita bisa tanya orang di jalan!

The thing can not be accept is ‘I don’t feel like local people’. Berat!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s