Story #8. Dibuang sayang: Refleksiku

Hey!

Tulisan ini adalah pindahan dari wordpress lama sy yg sudah tidak aktif lagi. Sekedar mengenang tulisan yang diposting pada 20 Desember 2009. Dibuang sayang, jadi sy pindahin aja kesini. Sy gak inget lagi, kenapa ya dulu bisa muncul tulisan beginian. Gak penting banget lho : ))

***

Artikel tentang refleksi…

Melakukan pelayanan kemanusiaan…
Senang sekali berbagi,
Mendengar tawa gembira dan celoteh bersama,
Ada kepuasan berkarya bersama teman-teman,
Ada kegembiraan yang meluap luap di hati
Tapi apa yang ku Lakukan?
Ketika tak ada siapapun, kadang aku menangis merasakan kesepian… bodoh!

Memiliki seorang yang ku cinta,
Entah cinta atau apa…
Tapi hati ini melonjak seperti kesetanan jika bersamanya,
Tak hanya ketika kami masih “teman”,
Hingga satu tahun memilikinya, rasa itu slalu sama!
Tapi apa yang ku Lakukan?
Ketika tak bersamanya, rindu di hati ternyata mampu merontokkan bunga-bunga cantik… bodoh!

Menemukan kecintaan,
Ya, kusebut kecintaan… Kecintaan pada diri sendiri,
Yang membuatku selalu bersemangat menjalani hari,
Kupikir tanpa sedikit saja “kecintaan”, tak ada apapun yang bisa kuhasilkan,
Tulisan pribadi, ngerjain laporan, pergi ke salon, dan….menyapa orang lain,
Kupikir juga “kecintaan” tak kenal si “menyerah”, si “bosan”, dan si “lelah”
Tapi apa yang ku Lakukan?
Ketika kecintaan itu memudar, setengah mati aku uring2an, melakukan hal-hal konyol untuk menemukannya kembali, padahal mungkin “ia” hanya tertidur sejenak karna kelelahan… bodoh!

Mencipta citra diri,
Sebisa mungkin, aku berusaha berguna untuk orang lain,
Dalam hal apapun dan kepada siapapun,
(Kurang ajarnya, kadang ada saja orang yang memanfaatkan situasi)
Aku adalah Agnes!
Aku anak komunikasi, aku organisatoris, aku suka menulis, aku mandiri, aku peminum kopi yang menyukai tantangan dan persahabatan, aku juga punya harapan akan masa depanku!
Tapi apa yang ku Lakukan?
Ketika citra ku gambar membuat sejumlah orang berharap lebih dan aku merasa tertantang tapi kemudian aku gagal, ternyata orang-orang pada cuek aja tuh… bodoh!

Aku berusaha untuk tidak memaksakan mau ku,
Aku hanya mengusahakan segala sesuatu dilakukan dengan maksimal,
Tentu supaya hasilnya juga maksimal!
Hingga kadang lupa waktu, lupa makan, aku bahkan lupa rasanya lelah!
Tapi apa yang ku Lakukan?
…apa yang ku Lakukan…kadang aku tak tau! meski sudah ku bidik target ku… bodoh!

Dunia ini, kupikir tak lebih dari sebuah ajang kompetisi!
Bahkan…seperti semacam perang,
Perang siapa yang baik, siapa yang tak baik,
Ajang menampilkan diri menjadi yang terbaik,
Hingga terlupa pada nurani…bagian dari diri yang menopang gelisah dan asa diatas semua pertempuran,
Semua orang berperang! Semua orang tentara!
Padahal semua orang hanya manusia biasa yang butuh saling mendukung… bodoh!

Apa yang ku Lakukan?
Apa yang KITA Lakukan?
Sudahkah kau capai sesuatu yang memuaskan hati mu?
Kupikir…kadang semua yang kita Lakukan seperti semu dan… bodoh!

Posted in agnes enggar pratiwi, refleksi
Tags: agnes enggar pratiwi, bosan, cinta, hati, lelah, refleksi

Leave a Reply

