Story #19. Registrasi StarFit Rewards

Hi,

Setelah 6-7 bulan join membership Celebrity Fitness dan menjalani aktivitas ngegym yang fluktuatif (kalo lagi rajin ya rajin, kalo kaga ya berasa ngenes aja sih secara udah bayar), akhirnya gw nerima email dari CF. Gile lama banget ya bo!

Awalnya gw rajin tanya ke staff di CF, gimana gw bisa cek poin yang gw dapet kalo akses ke starfit aja ga bisa. Waktu itu gw sesuai saran staff disana coba akses ke http://www.starfit.celebrityfitness.com tapi gagal terus untuk login. Agak aneh sih sebenernya, di komputer staff bisa dapet info kalo akun member gw udah terdaftar, tapi gw ga bisa akses login dan harus nunggu notifikasi email -yang ternyata baru muncul notifnya di bulan ke 6 atau 7 inilah-

Hampir semua staff cuma bilang “tunggu notifikasi di email ya” dan “mungkin antri, kita ga tau kenapa kakak belum terima email balasan”, sampai ada satu staff marketing yang jawabannya agak beda: “dari pusat emang lama, ini yang join dari 4 bulanan yang lalu juga masih belom semua nerima email starfit reward, jangankan cek poin, request tas aja ga bisa. Sekarang tas gym diminta dari pusat berdasarkan request dari login akun CFP.” Gw cuma bisa bilang “oh, oke”, tapi dalam hati “yailaaaahhhh….bueteee!”

Nah, well.. tentang email dari CF, judulnya:

Terima Kasih Telah Mendaftarkan Diri Anda dalam Celebrity StarFit Rewards!

(plis lah, dah 7 bulan gitu)

Ada tautan di email yang kita bisa klik untuk langsung ke halaman registrasi. Disana akan ada panduan untuk pertama sign up dulu. Ternyata member yang join CF setelah 15 Agt 2014 sudah otomatis teregister. Ini kenapa di komputer staff CF bisa lihat bahwa akun gw udah aktif tapi gw ga bisa login. Mereka (staff CF) juga ga bisa bantu login karena kita harus sign up dulu dan mengisi form contact us setelah registrasi untuk bisa join program rewards nya.

Starfit Rewards adalah program bagi member untuk mengumpulkan poin yang kemudian bisa ditukar gifts (ini gw belom tau apa aja giftnya). Nah, perhitungan perolehan poin sbb:

Untitled

Dengan rincian distas, gw realistis sih gw bakal keong banget ngumpulin poin, palingan cuma dari weekly visit doang. Hahaha….

Untuk menukarkan poin dengan hadiah, member harus:

i) Mengunjungi bagian “Hadiah” dari Situs Web
ii) Memilih hadiah yang diinginkan dan memesannya
iii) Melengkapi dan memeriksa informasi pengiriman yang muncul dalam pesanan online dan
iv) Menekan tombol “Proses”. Pesanan akan diproses dan dikonfirmasi secara otomatis.

(keempatnya gw copas dari web CF)

Setiap kita masuk CF ada mesin kecil semacam edc yang membaca member ID kita (gw ga tau apa namanya tuh mesin/alat), nah dari situ bakal ketauan tingkat keaktifan kita di klub. Makanya jangan heran kalo setelah beberapa waktu lw jarang latian trus di telfon dan malah ditawarin “kakak mw jual member gak? sayang lho daripada bayar terus tapi jarang latian, atau mau berenti malah nanti kena penalty”. Ini kejadian sama temen gw. Mungkin next time gw bisa share tentang menjual membership ke orang lain.

Setelah register, ternyata gw ga bisa lanjut jelajah web nya CF. Ketika sign in dengan user id dan password yang udah gw create gw tetep ga bisa lanjut. Gw inget-inget tadi setelah isi form register, gw mesti isi form contact us, setelah succesfully sent ternyata gw  tetep mesti nunggu verifikasi lebih lanjut entah sampe kapan lagi, jadi ga bisa langsung sign in, dan jadinya lagi…… sharing gw terbatas nih : (

Berhubung gw ga bisa jelajah lebih jauh, jadi gw iseng baca term & condition nya. Informasi dominan yang gw dapet di hampir setiap ketentuan adalah CF sebagai promotor berhak menghentikan sepihak, tidak menambahkan poin secara sepihak, dan lain – lain (case by case) yang ada baiknya dibaca dengan lebih cermat. Seperti TC rewards pada umumnya, CF menyebutkan hal-hal untuk menghindari tanggung jawab dari penyalahgunaan program oleh member atau pihak ketiga yang gak bertanggung jawab. Ini fair sih dan umum disebutkan sebagai pihak promotor.

Sekian sharing minimalis gw kali ini,

Ciao!

One thought on “Story #19. Registrasi StarFit Rewards

Leave a Reply

