Story #29. Happy Birthday, Agnes

Today, a year ago, i had my final interview in the family company which i still work for them till now. The word “family” refer to the boss family of course, not mine. There are up and down during the year.

Today, two years ago. I prepared myself for a marriage. Thank God it didn’t happen, he’s nothing but a badass. Now i’m glad that he’s just a history. I face bad days for a few months before i finally be strong and brave enough to get up. Get back my lost life.

Today, five years ago. I made a choice to have  a carrer instead of working in a field that i actually love it so bad. Left the one i love too. Thinking that i’m a big girl and no need anyone to worry about me.

Today, eight years ago. University life feels so good. I enjoy every moment that time: Dumb, silly, crazy, depressed, laugh out loud, crying for stupid reasons. Hahaa… Well i also remember i punch someone in the face, i remember his shocked face! Gotcha! This is also my first time become a tutor.

Today, seventeen years ago. I met bunch of crazy girls that we name ourself “rock fam” till today sometimes we met. Best friend forever.

Today, twenty years ago. OMG i was 10years old and often imagine what would i look like when i’m in the university or even older like 30 years old or so. I was wearing a white shirt and skirt, black shoes, white socks. I put a white bandana in my head. I get my first communion.

Today, twenty six years ago. Mama stop working as a nurse and decide to full take care of me and my bro. Papa takes us move from yogya to jakarta. I was often crying when papa leave home for work. I guess that’t the start of i’m became a maudlin one.

Today, 30 years ago. I was born. My parent name me Agnes Enggar Pratiwi, before then I add “Audrey” before “Agnes”.

Today, 29 Oct 2015, before the day end I’d like to thank God for His grace. He know me better than i knew myself. His love is real and has no end. I was lost but He’ve found me.

Dear God, sometimes i feel like i know what i want and what i need. But You know me better than i know myself, I have some plan to spend every minute, hours, days, years, but i realize that You own me. Now i pray to You to guide me, i’ll be an empty paper and You’ll be the pen. I give you my whole life story. I’ll stop asking things that i decide, because You know better what’s best for me. About family, mine isn’t perfect but by this imperfection we may find Your love in each of us. About career, it’s up to You, God. Position isn’t everything. In fact i can have better life while dissmissing the position. About soulmate, don’t mind it. Even if i’m just all alone till my last breath i know for sure You’ll take care of me. But in case You prepare someone to spend our rest of life in togetherness I believe You’ll let us met when You’re done fixing me. Just make us met at Your time, whenever it is I don’t mind. God, there’s one thing You know i can only asked it deep in my heart. You gave me more than I deserve and I thank you for that one. Like Katy Perry said “there’s a rainbow after a hurricane” so with the moment i face, i find Your blessing in disguise.

Happy Birthday to myself.
“..and this is not over
There’s time
There’s still so much time..”

Advertisements

Story #28. Mengenal Kelas Kebugaran di CelFit

Hello there,

Cari tau yuk ragam kelas di CF, pastiin lw dulu kebutuhan lw apa, baru deh ikutan kelasnya. Kaegori yang gw buat ini subyektif cuma dari pengalaman & pengamatan gw doang.

  1. Kategori Stretching, Pernapasan

Gw mengkategorikan kelas Yoga disini karena menurut gw memang gerakan yoga lebih pada melenturkan otot tubuh dan latihan pernapasan. Walaupun kelihatannya sepele, tapi di beberapa kelas bisa lumayan keringetan juga lho. Secara umum, kelas yoga memperkuat dan  membuat bagian tubuh seperti kaki, lutut, pinggul, lengan, perut, pundak menjadi lebih lentur.

Berikut beberapa kelas yoga:

  • Hatha
    • Ikut kelas hatha ini lumayan deh capeknya. Tempo gerakannya cepet dan berulang selama kira-kira setengah durasi kelas. Kelas ini biasanya penuh. Beda sama gentle yoga yang biasanya lebih sepi. Di hampir akhir kelas biasanya trainee kasih gerakan untuk dilakukan per individu. Jadi misalnya dy kasih contoh gerakan kayak khayang dengan kepala di bawah dan lutut bertumpu pada siku. Nah yang mau lebih ekstrim boleh coba naikkan 1 kaki, lalu 2 kaki sehingga sama-sama lurus keatas. Yang baru awal ikut kelas yoga kalau mau dibantu juga trainee nya hands on. Gw pernah sebelahan sama 1 cewek kayaknya masih muda banget, mungkin anak kuliah. Dengan gampangnya dia ikutin gerakan si trainee. Pas gw tanya, ternyata ni cewek udah setaunan lebih ikut kelas ini. Weeww….pantesan gw tiarap banget sebelahan sama dia. Hahaaa…
  • Vinyasha
    • Pada Vinyasha yoga, bagian tubuh yang berasa dilatih di bagian pundak, lengan, dan perut. Gw cuma beberapa kali ikut kelas ini, dan dari beberapa kali itu gw masih belum juga bisa pegang jempol kaki pada posisi duduk di matras dengan kaki lurus kedepan. Tangan gw cuma bisa sampe dengkul, lalu lama kelamaan bisa sampe betis. Lalu semakin lama gw semakin malas jadi sampe sekarang gak bisa-bisa. LoL :)). Vinyasha ini banyak menguras energi, gerakannya gw susah ikutin. Kaki dan lengan mesti kuat untuk bisa ikutin gerakan-gerakan disini.
  • Gentle
    • Kelas ini cocok buat relaksasi deh. Pertama kali gw ikut kelas yoga, “menu”nya gentle yoga. Gerakannya bener-bener bikin rileks, temponya lambat, cocok buat melepas stress setelah seharian beraktifitas, tidur malam jadi lebih nyenyak.
  • Basic Yoga
    • Ini mirip dengan Hatha Yoga yang cocok untuk pemula. Cuma durasinya lebih pendek dan fokus gerakan lebih pada teknik yoga.
  •  Pilates
    • Ini nih jenis yoga yang banyak diikutin artis-artis manca negara. Kalo di Indo, ada Sophia Latjuba yang katanya rutin latihan pilates. Ini jadi motivasi lho, biar pas udah umur 42 punya 2 anak tapi perut masih rata :). Gw gak pernah ikut kelas ini, karna kelasnya selalu cuma jam 18.00 sementara gw jam segitu masih beredar di rimba lalu lintas jakarta 😦 Info yang gw dapet, di kelas pilates fokus latihan ada di perut.
  • Kids Yoga
    • Yang ini sih tambahan aja menurut gw. Kelas yoga untuk anak-anak, ada tiap hari minggu jam 11.00. Free sampai si anak usia 11th kalau orang tua / ada anggota keluarga yang member di CF. Keponakan gw beberapa kali ikut kelas ini. Katanya seru sih. Gw pernah ngintipin juga, kelas ini ngelatih pernapasan dan otot ringan anak-anak.

2. Kategori Dance

Di kategori dance ini ada beberapa kelas. Seru-seru sih kelasnya. Biasanya tiap latian pasti ada gerakan baru. Seduce adalah kelas favorit gw.

  • Seduce
    • Gerakan dinamis, tempo cenderung cepat. Gerakannya lumayan mudah diikuti. Fokus pada pembakaran lemak diperut dan paha.
  • Body Jam
    •  Yang dilatih disini bener-bener seluruh tubuh. Buat gw yang pemula banget, gerakannya susah. Banyak puter – liuk – goyang dari tangan, pinggul, sampe kaki. Tapi seru! 🙂
  • Zumba
    • Zumba ini gerakannya lebih cepet dan dinamis daripada seduce. Pengaruh juga di pembakaran lemak.
  1. Kategori Angkat Beban
  • Body Pump
    • Kelas ini melatih otot dengan angkat beban. Fokus latihan pada kaki, dada, punggung, otot tangan belakang, otot tangan depan, pantat dan paha, bahu, serta perut. Hati-hati jangan paksakan beban, pastikan beban sesuai porsi aja. Gw pernah agak maksa nambahin beban pas latihan paha, hasilnya hampir seminggu paha gw njarem.
  • Body Combat
    • Kelas ini mirip bela diri, rekomen banget buat menguatkan dan mengencangkan otot.

3. Lain-lain

  • RPM (Cycling)
    • Nah kalo RPM ini tentang tempo dan kekuatan. Seru lho kelas ini. Otot yang dibentuk tentunya paha, betis, perut. Kalo ikut kelas ini sebaiknya pakai celana yang ada ganjelannya, khusus celana biking. Sepatu juga sebaiknya yang bagian bawahnya flat keras, beda sama sepatu lari / dance.

Seru-seru kan kelas di CF. Yang males latian sendiri, bagus juga ikutan kelas. Lebih termotivasi karna banyak temennya. Instrukturnya juga friendly, musik juga disetel lagu-lagu yang lagi ngehits. Pass laahh…

Sekian sharing hari ini,

Sampai jumpa di next story 🙂

Ciao :3