Story #36. Cancel Gym Membership Contract di Celebrity Fitness

Hello fellows,

Gw udah setahun ini join Celebrity Fitness dan gak ada masalah apa-apa. Tentang pemaksaan ambil program PT yang sering di gembar-gemborkan netizen member CF juga aman-aman aja bisa gw lewati. Tapi rasanya gw perlu share sedikit yang gw tau tentang kalo kita mau menyudahi keanggotaan kita. Ini teori prosedurnya, secara fakta gw belum pernah coba sih. Yuk simak:

Untuk keanggotaan Celebrity Fitness, jangka kontrak kan berlaku per 12 bulan, Kalau kita memilih untuk mengakhiri kontrak sebelum selesainya periode, kita diminta untuk membayar biaya pembatalan sekitar IDR500.000 (ini info dari marketing CF, gak tau periodenya di harga ini)  di lokasi klub kita. Untuk ini, kita juga akan perlu membawa kartu keanggotaan Anda dan Kartu Identitas (IC). Kita juga akan diminta untuk mengisi Formulir Pembatalan Permintaan (CRF), yang hanya dapat diisi petugas Celebrity Service di lokasi klub kita. Salinan CRF akan diberikan kepada kita sebagai bukti pemutusan. Ini disebutkan di poin 4 agreement letter kita, sbb:


Poin 4 Agreement CelFit

Tulisan penting yang dicetak kecil2 gini. Kalo bukan karna bahan blog, gw males banget bacanya…LOL!

Setelah melakukan pembayaran biaya pembatalan, kita diijinkan untuk menggunakan fasilitas gym selama 30 hari, ini sebagai deposit yang kita bayar diawal untuk iuran bulan terakhir akan dikenakan biaya sebagai langganan terakhir bulan kita (Ingat waktu awal daftar dikenakan biaya admin + 2 bulan membership). Kita perlu meminta penghentian keanggotaan maksimal dari lima hari sebelum tanggal pemotongan autopay berikutnya, sehingga kita tidak akan dikenakan biaya untuk iuran bulan berikutnya.

Pada agreement letter baris ketiga dari bawah itu disebutkan, “Anggota yang mengakhiri keanggotaannya setelah jangka waktu aktif 6 atau 12 bulan sesuai perjanjian atau dalam 14 hari pertama setelah tanggal bergabung tidak akan dikenakan biaya perjanjian”. Disini gw agak rancu sih, member yang melakukan pembatalan sebelum periode membershipnya berakhir akan dikenakan biaya pembatalan (cancelation fee) tapi jika kita mengajukan pembatalan setelah lewat masa perjanjian pertama, yang artinya kita menjalani periode kedua kita, maka kita tidak akan dikenakan cancelation fee. Kayaknya gitu sih, dengan catatan, pengajuan pemberhentian membership dilakukan setidaknya 14 hari kerja sebelum tanggal penarikan otomatis.

Gw ada denger kasus oper membership, yang sebenernya gak diperkenankan oleh pihak manajemen, tapi itu terjadi untuk menghindari pembayaran cancelation fee, jadi lebih baik menjual sisa keanggotaan ke orang lain. Ada dua kategori alasan seseorang menyudahi keanggotaan. Kategori pertama yaitu alasan positif misal: pindah keluar negri / kota yang gak ada CF nya, jadi terpaksa stop. Nah ada kategori kedua yaitu alasan negatif yang sering jadi bahan omongan misalnya: gak tahan karna di push terus suruh ambil PT, atau ada pengalaman pribadi lain yang nggak menyenangkan. Tentang kasus oper membership ini, gw pernah di telp sama customer care atau apa gitu namanya, yang jelas bukan marketing, bukan PT. Gw ditanya gimana pengalaman selama ini di CF, dan ditanya juga apakah ada bentuk abuse dari orang CF untuk menjual membership ke orang lain? Gw jawab sih ya sampai hari ini baik-baik aja, nggak ada abuse apa-apa. Nah si mbak ini jelasin bahwa bentuk pengalihan membership itu nggak diperkenankan, dan jika ada kejadian mohon dilaporkan ke manajemen gitu sarannya.

Tentang Personal Trainee (PT) yang -katanya- suka terlalu maksa member untuk join PT, yah itu sih balik lagi ke kita sebagai member. Sampai dengan satu tahun gw join ini, gw nggak ambil PT, nggak tergiur ambil PT, dan nggak perlu kucing-kucingan kalo ketemu para PT. Gw dulu cuma ambil gratisannya doang yang waktu itu gw pake buat tanya cara pake alat-alat gym. Maklumlah, gw awam banget.

Gimana biar nggak stress ngadepin tawaran PT? Gampang! Once you say no, then keep say no! Maksudnya gini lho, tanpa harus bertutur kata kasar dan nyelekit, tanpa juga mesti nyakitin PT dengan kepergian mendadak kita dari CF (misal kita kucing-kucingan sama dia tiap latian, atau mendadak stop membership). Bilang aja baik-baik kalau kita belum merasa butuh, nanti kalau udah butuh pasti kita bakal kontak deh. Kalem aja bebs, tapi tetep teges kalo memang lw gak mau karena bisa jadi 2 alasan:

1. Gak butuh-butuh amat, secara udah tau cara pake alat & pilihan kelas yang bisa diikuti lumayan beragam.

2. Bayar PT mahal. Sebenernya mahal/murah relatif sih, PT gw pernah tawarin gw harga PT mulai dari 9jt an hingga menurun tajam cuma di angka 2jt an deh kalo ga salah. Semuanya gw gak ambil karna gw no budget! Masa gw bela-belain bayar PT tapi sehari hari makan gw cuma mi instan?! Malah gw gagal sehat itu sih! LOL. In fact, gw tipe self motivated, jadi emang motivasi hidup sehat gw bukan karena ketularan orang lain termasuk PT tapi lebih karena kesadaran diri sendiri.  Gw membayangkan hidup dengan PT malah bakal nambah beban psikis gw doang. Bayangkan, akan bertambah satu orang lagi yang bawel dengan urusan makan apa, jadwal makan, dan latian. Oh dear, sorry I can’t stand it. This life things are already complicated for me, I just wanna have fun and burn calories at the same time :))

Well that’s all from me,

See you in the next episode of my life!

Ciao!

Story #35. Good Morning Yogyakarta

Hello Yogya!

Pada suatu waktu di Yogyakarta, gw bermalam di salah satu guest house di daerah Petukangan, Yogyakarta. Bangun pagi dengan terburu-buru setelah tidur singkat malam sebelumnya, rencana mau kejar kereta pagi ke Solo, udah janjian sama Christian mau main ke tempat Hendrik a.k.a Koko Sun.

Sambil nganter kunci kamar ke rumah induk guest house (beda rumah sama guest house yang gw tempatin), gw celingukan mencari tempat bertanya yang berpotensi bisa membantu. Pas keluar dari rumah induk itu, di halaman depan ada cowok duduk manis kayaknya bisa nih diganggu dikit. Jadi gw mulai tanya -tanya donk,

“Mas, cari ojek dimana ya?”

“Ojek ya.. jalan kedepan sana mbak…” Masnya nunjuk ke arah keluar gang, dan itu agak jauh sih, padahal gw butuh bisa sampe stasiun Tugu dalam 10 menit!

“Wah, ada yang lebih deket nggak ya mas?”

“Pake grab bike atau gojek mbak”

“Mas ada nggak aplikasinya? saya sih nggak ada” Iyalah, gw pake hp windows. Itu aplikasi cuma ada di android! kalo udah gini, agak nyesel setia sama windows : (

“Saya nggak ada juga mbak”, yeee..si mas ngapain tadi nawarin deh ah.. “Mbak mau kemana sih?”

Aha! pertanyaan yang buat gw berarti peluang nih. “Saya mau ke stasiun Tugu mas, apa mas aja yang anter saya? Yuk mas!” Haha.. muka gw ngarep doonk…

Pucuk dicinta, ulam pun tiba, kata masnya “Oh cuma stasiun tugu saya anter aja mbak”

Gw sumringah donk! Yess!! Dan sambil nggak tau diri, tanpa tanya nama atau apapun, gw minta mas nya buruan berangkat, dan ngebut. Itu permintaan gw aja sih, faktanya mas nya tetap mengedepankan keselamatan berkendara, bahkan menyediakan helm buat gw sebagai penumpang. Sambil naik motor, si mas misterius penyelamat transportasi gw ini sempet ngobrol-ngobrol tentang kenapa gw nggak ke stasiun lempuyangan aja, tentang kenapa gw nginepnya di situ, asal dari mana, dsb dst dll. Gw jawab-jawab aja, sama sekali nggak nanya balik, malah sibuk nyari duit yang nantinya sebagai tanda terima kasih gw ke mas ini. Nggak berapa lama, nyampe deh kita di Stasiun Tugu Yogyakarta.

Gw turun dari motor dan masih inget gw bilang, “Oke mas saya disini aja, saya mau lari itu temen saya udah nungguin”. Pas mau kasih tanda terima kasih yang tadinya gw udah lipet rapih itu agak awkward ya, posisi si mas diatas motor, gw berdiri di sampingnya, berdebat sengit-sengit halus sbb:

“Mas, makasih banyak ya, ini mas buat parkir” sambil muka gw mesam mesem seneng donk gak jadi telat sampe stasiun. Tapi tangan gw ditepis mas nya, katanya “waduh apa sih ini, nggak usah mbak…”

Gw insist lah, “Ih mas, jangan ditolak donk. Kan udah nganterin saya, malah saya minta2 ngebut lagi tadi, gpp ya mas” gw tetep sodorin itu ke masnya. Tangan gw mengarah ke badannya, mau masukin ke saku jaket, eh tapi si mas gak jaketan, cuma kaos doang. Mau masukin ke kantong celana, nanti gw di cap asusila. Duh, gimana ya, jadi gak enak hati.

Sementara itu, tangan si mas mengarah ke muka gw. Lah.. mas ini apa coba tangannya. Gw blank, gak ngerti maksudnya. Tapi gw tepis-tepis halus tangan si mas sambil tetep nyodorin tanda terima kasih gw itu. “Mas, ini mas… gpp ya..”. Dan respon si mas, “Duh mbak, gak usah mbak, gratis kok. Helm nya aja yang mbak pake itu sini kembaliin”. HAAHHHH!! Seketika gw sadar, Oh Iya gw pake helm!! Gebleeekk! Jadi sedari tadi tangan mas nya itu maksudnya nunggu gw copot helm dan dia nerima helm.

Percampuran rasa nahan ngakak, malu, gemes, bodoh menjalari hati! Akhirnya gw copot helm, dan tanya nama si mas! The last thing, gw selipin itu tanda terima kasih tadi ke laci motor di bawah stang dan bilang, “Mas **** (gw lupa namanya) makasih ya, ini buat parkir, ati-ati di jalan ya mas, dadaaahhh….” dan gw ngacir lari setelah 1 detik menatap dan kasih senyum sama si mas sebagai bukti kesungguhan gw berterima kasih.

Kekonyolan tidak berakhir disitu, saudara-saudara. Besokan harinya, gw cerita donk sama seluruh anggota keluarga gw. Guest house itu juga kebetulan kepunyaan temen dedek gw waktu jaman dia kuliah di Jogja dulu sih gw rasa. Dedek gw pendengar yang baik waktu itu walaupun komentarnya yang paling menohok:

Dedek: “hah, karyawan? mas nya yang duduk-duduk di teras (halaman) depan rumah itu?”

Gw: “Iya, kayaknya dia lagi gak ngapa-ngapain, trus dia malah nawarin nganter gw. Ya gw mau lah, sikaaattt maaann!”

Dedek: “Itu mah bukan karyawan, itu temennya si Laura” (Laura adalah yang punya guest house)

Gw: “Hah?!?!?” WTF$$%^&*(*^%$%^&**&^%$%^& *merasakan kebodohan lebih dalam ketimbang kasus helm kemarin*

Ya terang aja itu bukan karyawan, setelah gw inget-inget lagi, si mas lagi duduk-duduk di bangku dengan meja kayu berpayung besar di halaman rumah utama guest house, dan ada laptop di depannya. Kalo dia karyawan, masa iya pagi-pagi duduk manis ongkang-ongkang gitu sementara di dalam rumah ada kesibukan beberapa orang yang masak lah, yang bebenah rumah lah. Kejanggalan lain adalah, logatnya bukan logat orang jawa, malah logat bali gw rasa. Juga waktu gw sebut “Stasiun Tugu” si mas masih agak mikir, kayaknya dia berusaha mengingat ingat dimana letaknya dan jalan kesana lewat mana. Menandakan bahwa dia berkemungkinan besar juga turis domestik. Oneng banget gw. Semoga si mas yang gw lupa namanya ini gak tersinggung ya sama tingkah polah gw.

Anyway, Laura Guest House di daerah Petukangan is my best experience ever! Thanks to Laura and her sister yang mau diganggu tengah malem dan bahkan mengorbankan kamar yang sebenernya mereka pakai tidur.

For your reference, this this my reccomend Laura’s Backpacker 532 for your best backpacker’s travelling experiences! Go To Laura’s Backpacker 532

Ciao,

See you in the next episodes of life!

Story #34. Kami Tidak Takut

meme-bom-sarinah

Hey there,

Kemarin 14/01, Ibu Kota mendapat “little surprise” dari kelompok teroris yang menurut keterangan Wakapolri adalah bagian dari Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Kejadian ini tragis, memilukan, menyedihkan, menyulut kemarahan dan empati seluruh warga negara Indonesia, terutama mereka yang tinggal atau punya keluarga di sekitar lokasi kejadian. Trending topic #PrayForIndonesia dengan cepat ada di posisi teratas worldwide trending topic.

Tapi emosi-emosi negatif tadi tidak berlangsung lama. Kami, para netizen segera sadar bahwa publikasi memilukan tersebut adalah yang diinginkan para teroris! Aksi penembakan ini disinyalir adalah upaya pengalihan atas isu divestasi PT. Freeport. Penyebarluasan berupa broadcast, re-forward social media tentu hanya akan membuat Indonesia menjadi semakin terpuruk di mata dunia. Yang pasti, nilai tukar Rupiah terhadap dollar pasti naik, investor enggan berinvestasi di Indonesia. Buat saya, isu terdekat adalah jalanan sore hari pasti bakal macet (and it was damn right) due to the diversion of traffic flow.

Sebagai tandingan pengalihan isu, netizen membuat trending topic lain: #IndonesiaBrave #KamiTidakTakut dan bahkan #PolisiGanteng #KamiNaksir. Yes, kalian boleh bilang mbak-mbak Indonesia gagal fokus lah, dangkal lah, whatever. Faktanya tanpa mengurangi rasa keprihatinan terhadap korban, kasus bom selesai dibahas dalam 2 jam saja sementara trending #PolisiGanteng beredar sepanjang malam!

This satay booth even become an icon of #KamiTidakTakut

penjual-sate-sarinah

Agree with him, Fear is never in our dictionary!

Banyak lagi foto atas aksi heroik dan betapa santai nya masyarakat atas kasus teror ini. Para teroris telah GAGAL menyebabkan teror ketakutan di jakarta. Mungkin kalau ada teror yang lebih dasyat dari sms berantai tentang ketinggian air di Bendungan Katulampa itu baru bikin kita lebih takut! LOL

Now, let me introduce you to our #PolisiGanteng #KamiNaksir

XK7o84YW

iC8dWRdd

I can’t even stand to not share this one:

+S_lg9k8

Pembahasan dalam group se-gank juga penting saya sebutkan disini. Setelah memastikan personel gank semuanya dalam keadaan baik dan berada di tempat yang aman, berikut beberapa potongan di chat box grup kami:

  • Dodol kabeh…
  • Nih kan bebs, kalo kebanyakan nonton pilem koboi2an, coba kalo nontonnya telenovela kan damai.
  • Telenovela cucok bebs, atau India-an deh. Pengalihan isunya ga tembak2an tapi joget2 kan semua bisa seneng ya! Sono gih joget2 ngiterin pos polisi sarinah, daripada lw ledakin gitu.
  • Dihimbau kepada masyarakat luas untuk menghindari mall, pusat perbelanjaan, tempat nongkrong, restoran mahal, dikarenakan tanggal gajian masih lama. Sekian himbauan. LOL
  • Main ledak ledakan di Jakarta, teror sana sini gak jaman bro.. sini kalo berani ledakin hati gue. Teror perasaan gue kita nikah tahun ini, mau gue.. LOL
  • #KamiTidakTakut teror, yang bikin takut tuh ditinggalin pas lagi sayang-sayangnya! Eeeaa..LOL
  • #KamiTidakTakut teror, yang kami takut cuma masa lalu, kenangan mantan, dan tanggal tua. hmm..curhat banget!

Tulisan ini sama sekali bukan bentuk pelecehan, penghinaan kepada kedukaan Indonesia. Saya turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya bagi korban teroris. Kebangkitan Indonesia Hebat tidak boleh terhalang duka yang berkepanjangan. Kita berhasil menggagalkan tujuan utama teroris. Yes, #KamiTidakTakut. You Failed! What a shame! Go Home!

Ciao,

See you in the next episodes of life!

Story #33. Have I Told You Lately That I Love You? Another jazz song. Annoying song, I love this song!

Hello jazzy fellows 🙂

Again, I stopped by a catchy song. I was working on my artwork layout then this song comes up. The title is “Have I Told You Lately That I love You”. I was listening to Jazz Female Indonesia, then Sierra Soetedjo bewitch me by her voice, singing this song. Find out her voice here

I’m melting by the lyrics, the i found that Rod Steward is the original singer (ehm, hope it’s right, i just check it on youtube). This song is probably exist decades ago, when my parents were on date I guess. Oldie, enchant, mesmerize, whatever…. *if I live in cartoon then I must say those words with a folded hands, wink my eyes, and my feet pop up like Minnie Mouse down below* LOL!

959e933f3fac56eabe80019faf418852

And so… let me share you the melting lyrics here:

Have I Told You Lately That I Love You Lyrics

Have I told you lately that I love you?
Have I told you there’s no one else above you?
Fill my heart with gladness, take away all my sadness
Ease my troubles, that’s what you doFor the morning sun in all it’s glory
Meets the day with hope and comfort too
You fill my life with laughter, somehow you make it better
Ease my troubles, that’s what you doThere’s a love that’s divine
And it’s yours and it’s mine
Like the sun
And at the end of the day
We should give thanks and pray
To the one, to the oneHave I told you lately that I love you?
Have I told you there’s no one else above you?
Fill my heart with gladness, take away all my sadness
Ease my troubles, that’s what you doThere’s a love that’s divine
And it’s yours and it’s mine
Like the sun
And at the end of the day
We should give thanks and pray
To the one, to the one

Have I told you lately that I love you?
Have I told you there’s no one else above you?
Fill my heart with gladness, take away my sadness
Ease my troubles, that’s what you do

Take away all my sadness, fill my life with gladness
Ease my troubles, that’s what you do

Songwriters: MORRISON, VAN
Have I Told You Lately lyrics © Sony/ATV Music Publishing LLC
See you in the next episodes,
Ciao :-*

Story #32. Magister Komunikasi di Jakarta

Hello there!

Tahun ini, saya kembali membulatkan tekad untuk melanjutkan kuliah ke jenjang s2. Ilmu Komunikasi menjadi pilihan saya, kebetulan linier dengan s1 saya yang selesai 5 tahun yang lalu. Nah, ada beberapa pilihan universitas yang menjadi pertimbangan saya.  Saya merangkumnya dalam tabel agar saya tidak menyesal pada apapun pilihan saya nanti. Tentu segala sesuatu harus sesuai dengan keadaan dan kemampuan saya.

Hal paling pertama adalah mengecek status akreditasi Perguruan Tinggi. Validitasnya bisa di cek di web Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) di http://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php

Tampilannya sbb:

banpt

Kalau input wilayah kopertis 3 (area jakarta), tingkat pilih S2, nama program studi nya ketik “komunikasi”, maka akan muncul result begini:

akreditasi prodi update 11 jan 2016

Tabel tersebut update 11 Jan 2016.

Saat ini di Jakarta, hanya LSPR yang mendapat akreditasi A. Tapi saya langsung skip karena biaya kuliahnya jelas2 diluar kemampuan saya :(. Lagipula belum tentu juga otak saya bisa mengimbangi besarnya rupiah dan poundsterling yang dibutuhkan. Ada 4 Perguruan Tinggi yang akhirnya menjadi alternatif saya. Berikut survei kecil-kecilan saya dari berbagai sumber:

Kuliah 2016

Tabel diatas sebagai pembanding saya, sama sekali belum selesai. Saya masih mencari berbagi informasi terkait, juga melakukan perhitungan keuangan!

Untuk UI, sepertinya harus di skip karena lokasi kampus terlalu jauh di Depok. Mercu Buana perlu dipertimbangkan karena lokasi kampus cuma di Meruya, tapi ini gak akan berarti banyak karena Mercu Buana menggunakan sistem belajar e-learning, E-Learning adalah proses belajar mengajar online dimana Bahan Ajar, Diskusi, Tugas dan Ujian diakses secara online di internet selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Mahasiswa dapat belajar kapan saja dan dimana saja tanpa terikat waktu dan tempat. Elearning ini ditambah kuliah tatap muka 4 kali dan ujian 2 kali di kelas dalam satu semester. Dengan sistem ini, wajar jika jadwal kuliah tatap muka yang cuma hari sabtu itu bisa cuma 5 jam. Beda dengan UPH dan STIKOM Inter Studi yang menggunakan hari sabtu selama lebih dari itu, UPH dari jam 8am – 7pm, Inter dari jam 8am-4pm.

Untuk UPH yang lokasinya di semanggi, menjadi pertimbangan menurut saya lebih karena prestis dan lokasinya yang strategis* (*saya cukup tau daerah tersebut). STIKOM Inter Studi secara lokasi paling jauh, tapi juga salah satu jagoan master komunikasi. Selain itu, biaya juga lebih murah. Tapi pembayaran dilakukan per kuartal (per 4 bulan) jadi sekali bayar, nominalnya memang besar.

Setelah saya rangkum, pilihan saya mengerucut pada dua pilihan: UPH dan Inter Studi. Berikut penjabaran saya:

Magister Komunikasi UPH

  • Biaya Pendaftaran IDR300.000
  • Total Biaya Kuliah (untuk non alumni) IDR40.100.000
  • Lokasi: Plaza Semanggi
  • Waktu Kuliah: Sabtu, 8am-7pm (Kelas Weekend)
  • Konsentrasi Peminatan: –none– hanya ada 1 saja.
  • Kurikulum:
    1. Semester I
      • Philosophy of Science
      • Ethics and Philosophy of Communication
      • Theories of Communication
      • Media Impacts
    2. Semester II
      • Interpersonal Communication
      • Communication, Technology and Society
      • Corporate Communication
      • Research Methodology
      • Political Economy of Media
    3. Semester III
        • Media Culture

      Media Theories

    4. Semester IV: Thesis
  • Break Down biaya (per schedule of payment):
    • Fee semester 1: IDR15.100.000 (bisa dibayar 2x dalam jarak 21 hari)
    • Fee semester 2: IDR7.000.000
    • Fee semester 3: IDR7.000.000
    • Fee semester 4: IDR11.000.000

Magister Komunikasi STIKOM Inter Studi

  • Biaya Pendaftaran IDR250.000
  • Total Biaya Kuliah (untuk non alumnni) IDR32.500.000 (kalau bayar cash, dapat potongan 10%, lumayan kann ^.^)
  • Lokasi: Kebayoran Baru
  • Waktu Kuliah: Sabtu, 8am-4pm (Kelas Khusus)
  • Konsentrasi Peminatan:
    • Konsentrasi Strategic Communication
      • Konsentrasi ini dibagi lagi menjadi Corporate Communication dan Integrated Marketing Communication (IMC). Pada Corp Comm, mata kuliah lebih berkaitan dengan organisasi dan public relation. Pada IMC mata kuliah yang disajikan adalah tentang riset marketing dan perilaku konsumen.
    • Konsentrasi Entertainment Communication
      • Konsentrasi ini bagi mereka yang berminat (dan berbakat) berkarir di industri entertainment.

Kurikulum:Total ada 13 mata kuliah, khusu untuk konsentrasi Strategic Comm, ada 8 mata kuliah wajib di semester 1 dan 2, lalu 5 mata kuliah tambahan sesuai peminatan.

Sehubungan dengan peminatan saya pada Integrated Marketing Comm, berikut mata kuliah yang ditawarkan, dan saya rasa sejajar jika saya bandingkan dengan mata kuliah di UPH: (Mata Kuliah di Peminatan IMC)

  1. Ekonomi Media
  2. Metodologi Penelitian Terapan
  3. Perspektif dan Teori Komunikasi
  4. Etika dan Estetika Komunikasi
  5. Strategic Management
  6. Perencanaan dan Evaluasi Program Komunikasi
  7. Teori Persuasi
  8. Ekonomi Managerial
  9. Perilaku Konsumen
  10. Marketing Research
  11. IMC Management
  12. Kapita Selekta
  13. Thesis / Non-Thesis

 

  • Break Down biaya (per schedule of payment):
    • Kwartal 1: IDR9.500.000
    • Kwartal 2: IDR9.500.000
    • Kwartal 3: IDR7.500.000
    • Kwartal 4: IDR 6.000.000(Yuph, pembayaran berlaku bukan per semester tapi per kwartal alias per 4 bulan)

 

Tentang tenaga pendidik di masing-masing univ bisa dicek langsung ke web masing-masing. Semuanya dosen top sih.

Postingan kali ini tidak berakhir disini, saya juga belum survey langsung ke lokasi kampus, apalagi membuat keputusan tentang rencana kuliah ini. Akses jalan menuju lokasi sangat penting bagi saya, karena ini berhubungan dengan waktu tempuh dan potensi saya kesasar karena salah ambil belokan, salah exit tol, atau bahkan sekedar karena grogi mendadak lihat polisi di pinggir jalan!

To be continued yaa…

Ciao,

Agnes

Story # 32. Be Yourself – a Justin Bieber song written by Ed Sheeran

Hello there,

I get caught by this catchy song. First, the electric guitar ballad. Second, it’s the so true lyrics. I love the lyrics so much. I was surprise when I know that Justin Bieber is the singer. I was like “ah, Justin? how come he sing a pure song? i mean without too many music effect like he always do!”, but then I know that Ed Sheeran is involved in writing this break up song lyrics. Well, Ed of course this song is his style 100%.

Here i dropped the lyrics so i can tell you why i love this song:

“Love Yourself”
click here to find out the official video.

For all the times that you rain on my parade
And all the clubs you get in using my name
You think you broke my heart, oh girl for goodness sake
You think I’m crying on my own, well I ain’t
If you ever been in a kind of relationship that your lover taking advantage of your life and in the end your lover thought you’re crying for her/his left but you’re not, this part tells you that.
And I didn’t wanna write a song
Cause I didn’t want anyone thinking I still care
I don’t but, you still hit my phone up
And baby I be movin’ on
And I think you should be somethin’
I don’t wanna hold back, maybe you should know that
You didn’t make any update status on social media (this case we’re just a common citizen, unlike musician who can create songs for their any kind of heart situation, LOL). No status update, didn’t write a song to avoid a though that you still take a shit on your ex-lover. You know, like the old saying: ignoring is the most cruel way to punish someone. Your ex-lover should know that you’re already moving on and your ex should make him/her-self useful. Be something! Get a life!
My mama don’t like you and she likes everyone
And I never like to admit that I was wrong
And I’ve been so caught up in my job, didn’t see what’s going on
But now I know, I’m better sleeping on my own
Mama is the closest person who will assess your lover. Mama don’t like you and she likes everyone i guess it means your lover really unworthy. You’ve been busy living in your own world, you didn’t see what’s going on, guess you’re trying to enjoy the -fake- togetherness between. Better sleeping on my own because your lover existence is meaningless to you. He/she is just using you.
Cause if you like the way you look that much
Oh, baby, you should go and love yourself
And if you think that I’m still holdin’ on to somethin’
You should go and love yourself
It’s a confirmation of the previous lyric that your ex lover should love his/her-self more. You don’t need him/her anymore, you don’t even hanging on memories about you two anymore.
And when you told me that you hated my friends
The only problem was with you and not them
And every time you told me my opinion was wrong
And tried to make me forget where I came from

One of my ex kind of this shit. Telling he/she hated your friends, trying to take your life away from your friends. You’re free to make friends with anyone as long as you can take care of yourself. Anyone who try to separate you from what and who you likes to be with deserve to be in a jail or something.

And I didn’t wanna write a song
Cause I didn’t want anyone thinking I still care
I don’t but, you still hit my phone up
And baby I be movin’ on
And I think you should be somethin’
I don’t wanna hold back, maybe you should know that

Again, don’t want to make an impression that you still care about him/her.
My mama don’t like you and she likes everyone
And I never like to admit that I was wrong
And I’ve been so caught up in my job, didn’t see what’s going on
But now I know, I’m better sleeping on my own Cause if you like the way you look that much
Oh, baby, you should go and love yourself
And if you think that I’m still holdin’ on to somethin’
You should go and love yourself [Instrumental]  The dance is awesome :-*
For all the times that you made me feel small
I fell in love, now I feel nothin’ at all
Had never felt so low when I was vulnerable
Was I a fool to let you break down my walls? 

Somehow love wake up the wonky inside you. Make you jumpy wondering small stuff.

Cause if you like the way you look that much
Oh, baby, you should go and love yourself
And if you think that I’m still holdin’ on to somethin’
You should go and love yourself
Cause if you like the way you look that much
Oh, baby, you should go and love yourself
And if you think that I’m still holdin’ on to somethin’
You should go and love yourself

 

Well, that’s all from me. I’m not exactly a haters of Justin, I like some of his song like What Do You Mean. I just thought that his voice is good, but not more, and then he’s music is about too many sound effect or anything it called i don’t know what to name it. But I like this song so much anyway! 🙂

Ciao,

See you in the next episode of life stories ^.^