Story #41. 10 Kalimat Papa di Mobil saat Kamu yang Duduk dibalik Kemudi

Hey there,
Saat kamu masih bocah, mungkin papa adalah orang yang paling sering kamu lihat nyetir mobil dengan kamu duduk di bangku penumpang. Saat kamu dewasa dan -kebetulan- bisa nyetir mobil, boleh dong gantian kamu yang nyetirin papa. Masalahnya, papa yang udah setidaknya dua puluh tahun nyetir, mau gak mau harus adaptasi duduk di samping pengemudi.

This is 100% my personal experience. Ada 10 kalimat yang hampir selalu diucapkan papa saat kamu yang duduk di belakang kemudi:
1. “Jangan zig zag gitu bawa mobilnya… ikutin aja sih jalurnya”. Yaaa… kita kan cuma mau nyalib mobil depan yang keong itu aja sih, terpaksa nurut deh. LOL

2. “Pindah gigi 5 jangan 4 terus…” diem satu tarikan napas, trus bilang lagi “…ga usah ngebut-ngebut!” Nah ini susah, jadi mau gigi 5 tapi jangan ngebut : p

3. “Awas! Awas! Mobil depan ngerem tuh”. Kalo yang ini suka bikin kaget sih, secara kita kan liat juga, cuma ngerem nya entaran karna jarak cukup jauh, atau kita mau zig zag karna lebar jalan masih cukup dan kita liat celah untuk nyalib.

4. “Kamu jangan sambil main hp donk, liatin jalan tuh” hehehe…kalo ini ya bener banget sih. Tapi kan kadang suka curi-curi pegang gadget kalo pas lagi macet.

5. “Itu salah tuh cara pegang setirnya”. Jadi pegang setir itu memang persis di kanan kiri lingkar kemudi, bukan posisi lain apalagi satu tangan. Emangnya lagi akrobat?! LOL

6. “Awas donk, kiri mepet banget nih”. Hehehehehe….

7. “Jangan klaksonlah, sabar dikit donk!” Nggak sabar adalah salah satu ke khasan penikmat jalan raya.

8. “Ambil kanan donk, kita kan mau belok kanan. Kok kamu ke kiri banget gini”. Well, rimba lalu lintas terutama di jakarta yah.. kalo kamu mau belok kanan dan jalanan padat, ambil dulu paling kiri, baru sikat abis ke kanan. : p

9. “Ini gigi berapa sih, ngebut amat”. Nah yang ini agak rancu dari yang nomer 2 tadi.

10. “Kalo gak tau jalan tu buka aplikasi map dari tadi kek”. Hehehe… buka dari awal berangkat tadi mah bikin boros batre, jadi ntar ntar an lah nunggu udah kaga tau. Kalo waktu tempuhnya sejam kan mayan tuh batrenya : )).

Walopun ada 10 kalimat itu, tetep aja berkendara sama papa adalah suatu kerinduan. Dulu awalnya kesel kalo kalimat-kalimat sakti itu udah keluar. Tapi sekarang kadang justru sengaja mancing biar beliau nyebutin lagi setidaknya tiga dari sepuluh. LOL.

See you in my next episodes of life,
Have a great day with your papa!
Ciao!

Posted from WordPress for Android

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s